fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Minggu, 28 Mei 2017  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Publikasi online :

Salah satu program utama adalah kegiatan publikasi karya ilmiah dengan prinsip BIAYA RENDAH dan TINGKAT AKSES TINGGI. Ini sebagai bentuk kepedulian akan rendahnya, baik kualitas maupun kuantitas, karya ilmiah yang terkait dengan fisika di Indonesia.

Untuk merealisasikan prinsip diatas, telah dimulai kegiatan publikasi karya ilmiah jurnal maupun non-jurnal terkait secara online. Khususnya untuk sistem publikasi karya ilmiah jurnal saat ini telah dimigrasikan menjadi sarana tersendiri yang dikelola oleh LIPI dengan nama Jurnal Online. Di situs ini hanya dilakukan publikasi untuk karya-karya ilmiah non-jurnal seperti di bawah ini.

Sedangkandi publikasi online di situs ini hanya difokuskan pada karya ilmiah non-jurnal. Bagi Anda yang tertarik untuk membagi pengetahuan dengan sivitas fisika lain, kami persilahkan mengirimkan naskah kepada kami. Prosedur pengiriman naskah :

  1. Pada prinsipnya naskah dalam format apapun diterima, namun sangat disarankan untuk memakai format PDF. Konversi ke format PDF bisa dibuat dari MS-Word, postscript, LaTeX dan sebagainya.
  2. Untuk memperkecil data, sebelum dikirim dimohon untuk mengkompresnya terlebih dahulu.
  3. Kirimkan naskah melalui surat elektronik sebagai lampiran ke publikasi@fisika.net.
  4. Penulis bisa mendistribusikan karyanya secara cuma-cuma atau dengan sistem royalti dari pembaca (semacam shareware). Untuk itu bagi setiap pengirim mohon mencamtumkan dengan jelas jenis distribusi yang diinginkan. Bila memakai sistem shareware, mohon dilengkapi dengan info nilai royalti yang diinginkan (biasanya antara lk. Rp. 5.000 per-pembaca yang men-download) serta rekening bank untuk tujuan transfer pembayaran.
Sebagai catatan, sarana ini hanya menyediakan tempat untuk mempublikasikan dan tidak menangani masalah transaksi pembayaran dsb. Masalah transaksi pembayaran sepenuhnya menjadi tanggung-jawab langsung penulis dan pembaca.

Bila Anda memiliki pertanyaan lain, silahkan menghubungi kami melalui kontak....

revisi terakhir : 1 Februari 2004
JENIS-JENIS PUBLIKASI :

 

PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 17 Agustus 2000 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2017 LIPI