fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Senin, 11 Desember 2017  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Penghargaan dari pihak ketiga :
» daftar dukungan

Situs Baru Penggemar Fisika
Firman Adi Juwono (Metrokom)

Metrokom - Situs baru untuk para penggemar fisika muncul. Berangkat dari keprihatinan kondisi di Indonesia, dunia ilmu pengetahuan dan segala aspeknya mengalami stagnasi, maka muncullah situs yang tampaknya bakal menambah sumber ilmu pengetahuan fisika via internet.

Pendiri situs ini menamakan dirinya sebagai Grup Fisikawan Teoritik Indonesia (GFTI). Dalam siaran persnya yang diterima redaksi Metrokom, melalui wadah ini, mereka ingin memajukan dunia ilmui pengetahuan, khususnya fisika. Beraneka fasilitas, referensi, tersedia di sana. Semuanya gratis. Sarana mereka sebut dengan nama fisik@net, yang beralamatkan di http://www.fisika.net.

Salah satu fasilitas disediakan berupa publikasi full-online. "Sebuah fasilitas yang pertama di Indonesia, dan bahkan di dunia masih terbatas pada jurnal besar saja yang telah memanfaatkan fasilitas semacam ini," terang Dr. L.T. Handoko, penanggungjawab situs ini. Besar harapan mereka, bahwa melalui wahana fisik@net, akan bermunculan orang-orang muda berbakat, dan bisa meningkatkan produktifitas penulis karya ilmiah dalam bidang fisika. Apalagi mengingat bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini, segepok prestasi di bidang fisika sudah pernah diraih oleh anak-anak muda, para siswa SMA Indonesia dalam Olimpiade Fisika. Dan terbukti, hasilnya sungguh tidak mengecewakan.

» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi ke Facebook
» berbagi ke Twitter
» markah halaman ini
revisi terakhir : 6 Agustus 2000

 

PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 17 Agustus 2000 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2017 LIPI