• PESAN DAN TANGGAPAN :

    Workshop Nanoteknologi : Sintesis dan karakterisasi nano structured material melalui High Energy Milling
    Oleh : MNI
    Rabu, 25 Februari 2009 (05:05 WIB) dari IP 114.58.193.92

    Nanoteknologi telah menjadi harapan umat manusia dalam menyelesaikan berbagai permasalahan teknologi yang dihadapi saat ini. Dengan nanoteknologi, material dapat didesain sedemikian rupa dalam orde nano, sehingga sifat-sifat yang belum dikenal dapat diakses. Aplikasi nanoteknologi akan membuat revolusi baru dalam dunia industri, dan diyakini bahwa pemenang persaingan global di masa yang akan datang adalah negara-negara yang dapat menguasai teknologi nano dan mengintegrasikan dalam seluruh aspek ilmu pengetahuan dan teknologi negaranya. Untuk menguasai teknologi nano, kita bangsa Indonesia memerlukan kerjasama berbagai pihak dan mensinergikan berbagai potensi bangsa.

    Masyarakat Nanoteknologi Indonesia (MNI), dibentuk dengan harapan dapat menjadi forum komunikasi para peneliti dan pelaku industri, baik yang berada di pemerintahan, lembaga riset, universitas maupun dunia industri, yang tertarik atau bergerak di bidang sains dan teknologi nano.

    Dengan dilatarbelakangi hal tersebut diatas telah diselenggarakan Workshop Nanoteknologi yang pertama (WNT-1) pada 24 Januari 2005 di Serpong Tangerang, hingga saat ini. WNT terus diselenggarakan dengan harapan dapat mengakselerasi masyarakat akan nanoteknologi. Pada tanggal 10 Maret 2009 akan kembali diselenggarakan WNT berikutnya.

    Info : http://www.opi.lipi.go.id/situs/wnt2009/


  • fisik@net (ISSN 2086-5325) http://www.fisikanet.lipi.go.id

    revisi terakhir : 25 Februari 2009