fisik@net (ISSN 2086-5325) http://www.fisikanet.lipi.go.id

Komunitas Fisika Indonesia, Miliki Sub Domain Khusus
Entin Supriati (Astaga!com)

Jakarta - 06 Aug 00 07:54 WIB - (Astaga!com)

Dunia pendidikan Fisika di Indonesia termasuk yang aktif bergerilya. Setelah Yohanes Surya PhD, dengan kegiatan Olimpiade Fisika-nya, kini, giliran Grup Fisikawan Teoritik Indonesia (GFTI) membuka situs, ajang tukar informasi komunitas bidang ilmu itu.

Situs yang akan mulai aktif , Kamis (17/8) itu menitikberatkan pada fasilitas surat elektronik yang menurut pengelolanya diyakini menjadi pendorong komunikasi intensif. Karena email sebagai tujuan utama, situs tersebut menyediakan alamat sub domain khas sesuai identitas. Tentu saja dengan embel-embel Fisika.

Untuk pelajar misalnya, sub domain yang disediakan adalah @siswa.fisika.net atau @mahasiswa.fisika.net untuk mahasiswa. Juga ada pilihan seperti @guru.fisika.net, @dosen.fisika.net. dan @peneliti.fisika.net.

Fasilitas lain yang diberikan, terang pengelola situs GFTI Dr.L.T Handoko, adalah publikasi online. Fasiltas ini, kata Handoko, diharapkan memacu produktifitas publikasi ilmiah. Harapan yang lebih besar, tambah Handoko adalah mempertemukan aneka kegiatan pakar di hulu seperti GFTI dengan kegiatan di hilir seperti Olimpiade Fisika dan Lomba Karya Ilmiah Remaja.


revisi terakhir : 10 Agustus 2000