fisik@net (ISSN 2086-5325) http://www.fisikanet.lipi.go.id

Juara Fisika yang Murah Senyum
-

BEBERAPA minggu lalu, wakil SMA Negeri 14 Makassar ini berhasil mengalahkan para saingan beratnya seperti SMA 17, SMA 5, SMA 1, dan peserta lainnya dalam bidang fisika. Kompetisi mata pelajaran fisika tingkat SMA kelas dua ini digelar oleh Ranu Prima College.

Maghfirah Fachruddin (16) keluar sebagai juara dua mewakili SMA Negeri 14. Posisinya berada di bawah wakil dari SMA 1 Tinggi Moncong, Gowa.

Siswa berjilbab yang hobi main catur dan menyanyi ini terkesan pemalu jika pertama kali bertemu dengan seseorang. Ia juga rendah hati dengan apa yang ia raih. Padahal, prestasi di bidang fisika itu luar biasa kan? Fira, sapaan akrabnya, sangat murah senyum dan sopan. Ia bergabung di eskul remaja masjid Rohis Ikramnuh dan Karya Ilmiah Remaja. Belajar dan terus belajar adalah komitmennya saat ini.

Gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini ini juga mengidolakan Afgan, penyanyi muda yang melambung namanya karena lagu Terima Kasih Cinta itu. Suara yang beda dengan penyanyi lain, ditunjang dengan wajah tampan, adalah alasan Fira untuk mengidolakannya. Tapi ketika ditanya tentang pacaran ia menjawab dengan malu-malu. "Belum saatnya," kata Fira dengan suaranya yang lembut.(cr3)

Data diri:

    Nama: Maghfirah Fachruddin
    Lahir: Makassar, 14 Februari 1994
    Ayah: Fachruddin
    Ibu: Hasnawati
    Hobi: Menyanyi dan main catur

Sumber : Tribun Timur, 23 November 2010


revisi terakhir : 27 November 2010