fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Jumat, 14 Agustus 2020  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Forum informasi pengumuman :

pengumuman berita dana beasiswa lowongan teknis

Tanggapan atas pesan yang sedang dibaca bisa dilakukan melalui sarana pengiriman pesan yang ada di bagian bawah.

» Lihat daftar pesan di forum informasi pengumuman
» Tulis pesan baru di forum informasi pengumuman

  • PESAN DAN TANGGAPAN :

    Festival Sains Antariksa 2015
    Oleh : Pusat Sains Antariksa LAPAN
    Sabtu, 3 Oktober 2015 (17:48 WIB) dari IP 118.136.119.221

    World Space Week adalah kegiatan tahunan internasional yang dideklarasikan oleh PBB dalam rangka memperingati kegiatan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta kontribusinya dalam kehidupan manusia, dimana LAPAN ikut berperan serta dalam mensosialisasikan hasil-hasil litbang keantariksaan kepada masyarakat dan kalangan pendidikan sehingga diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang alam semesta. World Space Week dilaksanakan tanggal 4-10 Oktober setiap tahun. Tanggal ini mememperingati 2 peristiwa yaitu, tanggal 4 Oktober 1957 adalah peluncuran satelit pertama buatan yaitu Sputnik 1, yang membuka jalan bagi eksplorasi antariksa, dan tanggal 10 Oktober 1967 adalah panandatangan Kesepakatan Prinsip Pengaturan Aktivitas Negara-negara dalam Eksploari dan Penggunaan Damai Angkasa Luar, termasuk Bulan dan Benda Langit Lainnya.

    World Space Week adalah kegiatan publik terbesar dalam merayakan ekspolasi antariksa, sains dan teknologi antariksa. Pada tahun 2015 dengan tema “Discovery” menekankan pada saat ini merupakan masa jaya penemuan angkasa luar. Banyak hal yang dipelajari mengenai alam semesta kita ini selama satu dekade terakhir. Teleskop luar angkasa, wahana antariksa antar planet dengan ‘probe’ dan ‘lander’, planet luar tata surya, galaksi yang jauh, close by komet dan satelit, bulan dan asteroit, menunjukkan dari mana kita berasal dan kemana kita menuju. Antariksa adalah mengenai penemuan!

    Tujuan diselenggarakannya acara Festival Sains Antariksa 2015 untuk meningkatakn pengetahuan siswa mengenai antariksa, astronomi, melakukan eksperiman terkait antariksa dan turut serta berkontribusi dalam memanfaatkan ruang angkasa dengan lebih baik untuk kemajuan ilmu pengetahuan.


    Info detail: http://pussainsa.lapan.go.id/fsa/


  • TULIS TANGGAPAN BARU :

    PERHATIAN : Semua data terminal yang mengakses otomatis dicatat sebagai arsip serta untuk kenyamanan bersama.

    judul :
    penulis : username :     password :
    isi :

    » kirim ke teman
    » versi cetak
    » berbagi ke Facebook
    » berbagi ke Twitter
    » markah halaman ini

  •  

    PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
    - sejak 17 Agustus 2000 -
      Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2020 LIPI