fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Jumat, 14 Agustus 2020  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Forum informasi pengumuman :

pengumuman berita dana beasiswa lowongan teknis

Tanggapan atas pesan yang sedang dibaca bisa dilakukan melalui sarana pengiriman pesan yang ada di bagian bawah.

» Lihat daftar pesan di forum informasi pengumuman
» Tulis pesan baru di forum informasi pengumuman

  • PESAN DAN TANGGAPAN :

    Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya 2015
    Oleh : SENFA 2015
    Kamis, 27 Agustus 2015 (04:18 WIB) dari IP 118.136.119.221

    Pengembangan energi terbarukan sebagai pengganti bahan bakar minyak menjadi isu strategis baik di Indonesia ataupun di dunia Internasional. Seiring semakin berkurangnya cadangan energi yang berasal dari fosil, upaya pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan terus dilakukan. Beberapa sumber energi terbarukan yang potensial untuk dikembangkan di Indonesia adalah energi matahari, energi panas bumi, energi gelombang laut, biomassa, biofuel dan energi angin. Fisika sebagai ilmu dasar memiliki peranan yang sangat penting untuk turut mendorong pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan. Ilmu fisika berperan besar dalam pencarian sumber energi terbarukan, peningkatan efisiensi penggunaan energi dan peningkatan keselamatan serta keamanan dalam proses eksplorasi energi ataupun pemanfaatannya. Berdasarkan latar belakang tersebut Prodi Fisika FMIPA Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya dengan tema Indonesia’s Renewable Energy : Challenges and Opportunities.

    Seminar ini diharapkan menjadi media untuk bertukar hasil penelitian dan transfer ilmu dari para pegiat ilmu Fisika baik dosen, peneliti, guru, praktisi industri, mahasiswa dan masyarakat umum. Selain itu dengan seminar ini diharapkan membantu menyebarluaskan kemajuan penelitian dalam bidang fisika dan aplikasinya kepada masyarakat secara umum melalui publikasi.

    Semua Artikel yang masuk dan dipresentasikan di dalam seminar ini akan dipublikasi dalam proseding online dan beberapa artikel terpilih akan dipublikasi pada Jurnal Material dan Energi Indonesia.


    Info : http://portal.phys.unpad.ac.id/senfa2015/


  • TULIS TANGGAPAN BARU :

    PERHATIAN : Semua data terminal yang mengakses otomatis dicatat sebagai arsip serta untuk kenyamanan bersama.

    judul :
    penulis : username :     password :
    isi :

    » kirim ke teman
    » versi cetak
    » berbagi ke Facebook
    » berbagi ke Twitter
    » markah halaman ini

  •  

    PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
    - sejak 17 Agustus 2000 -
      Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2020 LIPI