fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Jumat, 14 Agustus 2020  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Forum informasi pengumuman :

pengumuman berita dana beasiswa lowongan teknis

Tanggapan atas pesan yang sedang dibaca bisa dilakukan melalui sarana pengiriman pesan yang ada di bagian bawah.

» Lihat daftar pesan di forum informasi pengumuman
» Tulis pesan baru di forum informasi pengumuman

  • PESAN DAN TANGGAPAN :

    Seminar Nasional Fisika 2015 Makassar
    Oleh : Fisika UNHAS
    Kamis, 11 Juni 2015 (19:14 WIB) dari IP 118.136.35.161

    Seminar Nasional Fisika 2015 Makassar (SNF-2015 Makassar) diorganisir oleh Jurusan Fisika Universitas Hasanuddin; Tema besar seminar kali ini adalah "Kontribusi Fisika dalam Interaksi Masyarakat Ekonomi Asean".

    Kesepakatan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir Tahun 2015 akan berimplikasi pada banyak segi, bukan hanya akan melahirkan pasar tunggal yang memungkinkan mengalirnya barang dan jasa secara lebih efisien, tetapi juga menyebabkan interaksi antar pendidikan tinggi, riset dan industri akan semakin intensif.

    Pemberlakuan MEA terutama dimaksudkan agar negara-negara di kawasan ini memiliki daya saing, lebih tepatnya agar dapat berkontribusi secara optimal dalam interaksinya dengan negara-negara yang lebih dulu maju, seperti Jepang dan Korea serta dengan negara besar seperti China dan India. Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk dan potensi ekonomi paling besar di kawasan ini diharapkan dapat manjadi lokomotif dalam mewujudkan MEA yang lebih maju. Pemenuhan harapan ini mengharuskan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara masif; dimana ilmu fisika merupakan fondasi utama.

    Dalam beberapa tahun terakhir, perhatian pemerintah cukup siginifikan yang ditandai dengan meningkatnya proporsi dana riset di sejumlah kementerian, misalnya Kemenristekdikti dan Kemengkeu. Dampaknya, geliat riset (termasuk ilmu fisika) di tanah air mulai terasa. Bagian penting dari upaya peningkatan mutu riset adalah menggelar pertemuan Ilmiah, baik skala Nasional maupun Internasional. Pertemuan ilmiah (reguler) memungkinkan periset dari perguruan tinggi, lembaga riset dan industri berdiskusi secara lebih efektif; yang akan membuka peluang kolaborasi dalam mewujudkan sasaran-sasaran penting sekaligus strategis.

    Info : http://www.unhas.ac.id/fisika/snf-mks2015/


  • TULIS TANGGAPAN BARU :

    PERHATIAN : Semua data terminal yang mengakses otomatis dicatat sebagai arsip serta untuk kenyamanan bersama.

    judul :
    penulis : username :     password :
    isi :

    » kirim ke teman
    » versi cetak
    » berbagi ke Facebook
    » berbagi ke Twitter
    » markah halaman ini

  •  

    PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
    - sejak 17 Agustus 2000 -
      Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2020 LIPI