fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Senin, 21 Oktober 2019  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Forum informasi pengumuman :

pengumuman berita dana beasiswa lowongan teknis

Tanggapan atas pesan yang sedang dibaca bisa dilakukan melalui sarana pengiriman pesan yang ada di bagian bawah.

» Lihat daftar pesan di forum informasi pengumuman
» Tulis pesan baru di forum informasi pengumuman

  • PESAN DAN TANGGAPAN :

    Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Suharyo
    Senin, 3 Mei 2004 (23:15 WIB) dari IP 202.159.34.79

    Gerardus 't Hooft telah membuat kompilasi daftar topik dan link untuk
    belajar fisika (teoretik). Idenya l.k. semua yang ingin belajar bisa
    mulai dengan komputer, internet, printer, kertas, pensil, + (kemauan,
    kemampuan, dan kerja keras).

    http://www.phys.uu.nl/~thooft/theorist.html

    Banyak link2 di halaman ini yang membawa ke halaman-halaman lain yang
    memberikan catatan/diktat kuliah gratis.



    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Hamdika
    Sabtu, 26 Juni 2004 (01:56 WIB) dari IP 65.215.220.198

    kak, saya mau nanya
    sebuah benda dicelupkan ke air. ternyata yang tercelup 0,6 bagian benda tersebut. berapakah perbandingan massa jenis air dan massa jenis benda tersebut?


    Definisi massa jenis
    Oleh : Tiar
    Senin, 30 Agustus 2004 (22:10 WIB) dari IP 202.153.240.20

    tolong kasih tahu definisi dari massa jenis


    Definisi massa jenis
    Oleh : Tiar
    Senin, 30 Agustus 2004 (22:13 WIB) dari IP 202.153.240.20

    tolong kasih tahu definisi dari massa jenis


    Massa jenis???
    Oleh : Louisa
    Selasa, 16 November 2004 (10:05 WIB) dari IP 216.236.120.140

    Apa definisi dari berat jenis dan massa jenis,rumus apa saja yang berlaku di dalamnya serta rumus hubungan antara massa jenis dan berat jenis. Terima kasih.


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Putu iwan
    Rabu, 17 November 2004 (20:32 WIB) dari IP 61.94.192.181

    masa jenis (rho) adalah perbandingan antara massa benda dengan volume benda. Satuannya adalah kg/m3. Contohnya adalah massa jenis air adalah 1000 kg/m3.


    Massa jenis udara
    Oleh : Tri
    Jumat, 26 November 2004 (16:17 WIB) dari IP 202.155.4.55

    tolong aku, berapa massa jenis udara?


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Orin
    Minggu, 28 November 2004 (16:59 WIB) dari IP 203.130.226.221

    mengapa air dengan minyak tidak dapat menyatu?


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Orin
    Minggu, 28 November 2004 (16:59 WIB) dari IP 203.130.226.221

    mengapa air dengan minyak tidak dapat menyatu?


    Aplikasi massa jenis
    Oleh : Orin
    Minggu, 28 November 2004 (17:18 WIB) dari IP 203.130.226.221

    mengapa air dengan minyak tidak dapat menyatu?


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Imam
    Rabu, 1 Desember 2004 (19:11 WIB) dari IP 202.158.104.102

    tolong kasih tahu donk massajenis etil asetat,toluen,isopropil alkohol,dan alat apa yang dapat dipakai untuk mengukurnya. dan bagaimana cara kerja alat itu? makasih banyak


    Property etil asetat
    Oleh : Imam
    Rabu, 1 Desember 2004 (19:18 WIB) dari IP 202.158.104.102

    tolong kasih tahu berat jenis
    etilasetat


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Arsadies
    Sabtu, 15 Januari 2005 (20:28 WIB) dari IP 202.155.55.46

    Ass,
    Untuk temen - temen semua
    Bisa kasi tau massa jenis UAP steam pada temperatur 210 Celcius dan air pada temperatur 42,75 celcius berapa yah ?
    Kirim yah ke arsadies@plasa.com
    ditunggu yah
    Thanks
    Wassalam


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Ivan Janatra
    Minggu, 16 Januari 2005 (02:28 WIB) dari IP 128.12.33.5

    moga2 bisa jawab beberapa pertanyaan.
    terus soalnya Hamdika, daya angkat = rho air. g. V benda = berat yg dipindahkan = rho benda. g . V benda yg tercelup dalam air.
    Maka: rho air . g . V = rho benda. g . 0.6V. maka... rho air = 0.6 rho benda. gitu...
    hmm ngukur massa jenis gimana ya? tolong anak2 IPhO... setau gw sih cuma ukur massanya sendiri, volumnya sendiri, beres...


    Rumus Enthalpy Uap Jenuh
    Oleh : Arsadies
    Rabu, 19 Januari 2005 (13:04 WIB) dari IP 202.148.12.163

    Ass,
    Rumusnya apa aja yah ? Dan parameter - parameter apa aja yah untuk perhitungannya ? Kalo Di Surabaya nyari bukunya dimana ?
    Untuk temen - temen yang tau ?
    Balas yah ke arsadies@plasa.com
    Makasih
    Wassalam


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Fenny
    Rabu, 26 Januari 2005 (08:41 WIB) dari IP 61.5.113.20

    saya mau tanya berapa berat jenis alkohol dan berapa berat jenis udara?
    terima kasih


    Massa jenis insulin
    Oleh : Reyvan
    Kamis, 3 Maret 2005 (18:17 WIB) dari IP 202.69.104.34

    kalo massa jenis insulin berapa ya......?


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Trisna
    Senin, 7 Maret 2005 (00:01 WIB) dari IP 202.153.227.98

    Berapakah massa jenis minyak?


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Ivan Janatra
    Senin, 7 Maret 2005 (06:29 WIB) dari IP 128.12.33.5

    secara eksperimen massa jenis larutan bisa diukur kok. tau kan caranya?


    Massa jenis tanah
    Oleh : Ratna
    Sabtu, 12 Maret 2005 (21:12 WIB) dari IP 61.94.233.91

    saya mau tau massa jenis tanah niehhh tolong kasih tau yahhh... tolong banget karena saya butuh lagi penelitian niehhh
    trus massa jenis tanah itu sama aja untuk semua jenis tanah???saya menggunakan tanah yang terkontaminasi minyak 200.000ppm..berapa yah???thaks banget kirim aja ke ratena_sari@yahoo.com


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Ivan Janatra
    Minggu, 13 Maret 2005 (04:49 WIB) dari IP 128.12.33.5

    lho, kenapa tidak diukur aja? ambil sample tanah, cari volumenya, lalu timbang. untuk cari volumenya: masukkan tanah ke gelas ukur (sampai dasar) terus tuang air sebanyak x ml. Maka kalau pada gelas ukurnya terbaca y ml, volumenya adalah (y-x) ml.


    Massa jenis batu
    Oleh : Lastri
    Jumat, 1 April 2005 (09:27 WIB) dari IP 222.124.18.135

    toloooooong donk berapa massa jenis dan berat jenis batu, pliz dong bantu aku
    tolong kirim email ke aku di yipikaiyai@yahoo.com
    pliz banget ya..........???


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Incha
    Selasa, 12 April 2005 (09:59 WIB) dari IP 203.130.255.247

    aq mau tahu massa jenisnya Minyak tanah


    Re: Koleksi link untuk belajar fisika
    Oleh : Gatotpurwanto2003@yahoo.com
    Selasa, 17 Mei 2005 (10:49 WIB) dari IP 202.158.32.211

    benda apa saja yang berat jenisnya 0,6 dan o,9. tolong jawab ya.. makasih.


  • TULIS TANGGAPAN BARU :

    PERHATIAN : Semua data terminal yang mengakses otomatis dicatat sebagai arsip serta untuk kenyamanan bersama.

    judul :
    penulis : username :     password :
    isi :

    » kirim ke teman
    » versi cetak
    » berbagi ke Facebook
    » berbagi ke Twitter
    » markah halaman ini

  •  

    PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
    - sejak 17 Agustus 2000 -
      Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2019 LIPI