fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Jumat, 22 November 2019  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Forum informasi berita :

pengumuman berita dana beasiswa lowongan teknis

Tanggapan atas pesan yang sedang dibaca bisa dilakukan melalui sarana pengiriman pesan yang ada di bagian bawah.

» Lihat daftar pesan di forum informasi berita
» Tulis pesan baru di forum informasi berita

  • PESAN DAN TANGGAPAN :

    Model baru tentang pendidikan fisika
    Oleh : Suharyo S.
    Sabtu, 29 Mei 2004 (20:29 WIB) dari IP 202.159.34.75

    Nama model ini adalah Paradigms/Capstone. Pelopornya adalah
    beberapa profesor fisika di Departemen Fisika, Oregon State University.

    http://www.physics.oregonstate.edu/paradigms/

    Pada tingkat III, siswa dikenalkan pada sejumlah konsep/ide yang
    memegang peranan sentral dalam fisika, dan selalu muncul berulang-ulang
    di berbagai macam subjek fisika dan aplikasi fisika. Konsep/Ide2
    sentral tersebut adalah:

    Medan Vektor Statik, Osilasi, Gelombang, Spin dan Pengukuran Kuantum,
    Gaya Sentral, Energi dan Entropi, Potensial Periodik, Benda Tegar, dan
    Kerangka Acuan.

    Pada tingkat IV, barulah siswa mendapatkan materi yang lebih konvensional:

    Mekanika Klasik, Medan Elektromagnetik, Mekanika Kuantum, Optika, Fisika
    Statistik, Fisika Matematika.

    Proyek ini mula-mula didanai NSF, namun saat ini sudah memasuki tahap
    matang dan diterapkan sepenuhnya di OSU.

    Webpage diatas memuat link2 untuk mendapatkan informasi lengkap tentang
    model baru ini, termasuk 2 artikel (bisa didownload) di Physics Today
    dan American Journal of Physics yang lebih detail tentang model baru ini
    (click Publications).







  • TULIS TANGGAPAN BARU :

    PERHATIAN : Semua data terminal yang mengakses otomatis dicatat sebagai arsip serta untuk kenyamanan bersama.

    judul :
    penulis : username :     password :
    isi :

    » kirim ke teman
    » versi cetak
    » berbagi ke Facebook
    » berbagi ke Twitter
    » markah halaman ini

  •  

    PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
    - sejak 17 Agustus 2000 -
      Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2019 LIPI