fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Minggu, 17 November 2019  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Forum informasi berita :

pengumuman berita dana beasiswa lowongan teknis

Tanggapan atas pesan yang sedang dibaca bisa dilakukan melalui sarana pengiriman pesan yang ada di bagian bawah.

» Lihat daftar pesan di forum informasi berita
» Tulis pesan baru di forum informasi berita

  • PESAN DAN TANGGAPAN :

    Pemkot Tarakan Datangkan Pakar ilmu Fisika
    Oleh : Diknas Tarakan
    Sabtu, 13 September 2003 (23:12 WIB) dari IP 202.159.34.39

    Ka. Diknas: Pemkot juga kerja sama dengan Pemerintah Jerman

    Prof Dr Yohanes Surya MSc, seorang pakar fisika Indonesia pada acara pembukaan Olimpiade Saints Tingkat Sekolah se-kota Tarakan (9/04) benar-benar mampu memukau para pendidik yang hadir pada acara tersebut. Ia dengan menggunakan tekhnik sederhana berhasil memecahkan soal-soal hitungan yang rumit. Pak Yon begitu ia biasa disapa para peserta memang jago dalam bidang yang satu ini, ia di undang pemkot untuk menjadi pembicara dalam acara tersebut. Hingga dua hari kunjungannya ke Tarakan betul-betul di manfaatkan untuk memperkenalkan pelajaran yang pada umumnya di takuti oleh para pelajar itu.

    Wali Kota Tarakan, dr. H. Jusuf S.K. dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan Pemkot memang telah dan sedang memperhatikan bidang pendidikan ini dengan intens. Makannya ia sangat mendorong sekali program-program bernuansa mendidik. Ia akui mata pelajaran berhitung dari dulu memang merupakan momok buat para pelajar. Menurutnya Prof Yohanes adalah orang yang tepat untuk memberikan nuansa positif di tengah gerahnya para pelajar dengan pelajaran beritung ini. Jusuf berharap kedatangan pakar Fisika itu di manfaatkan sebaik-baiknya dengan menyerap ilmu alumnus salah satu sekolah ngetop di Amerika itu.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan, M Yunus Abbas Sip secara terpisah mengatakan, Dinas Pendidikan berusaha mencari terobosan-terobosan positif untuk mendongkrak kualitas SDM Tarakan. Saat ini, Yunus mencari peluang?peluang untuk bergerak agar SDM pendidik dan pelajar dapat di dongkrak ke atas.

    Tidak dapat dipungkiri kerja sama dengan pihak luar merupakan solusi yang terbaik saat ini dalam berbagai bentuknya. Kelak bila kegiatan transfer ilmu ini berjalan dengan baik tidak tertutup kemungkinan Tarakan akan melaju dalam bidang yang satu ini dan menjadi rujukan di Utara Kaltim. Salah satu program kerjasama dibidang Pendidikan yang sedang berjalan yaitu dengan pemerintah Jerman dalam pengembangan sekolah kejuruan dan berusaha mendatangkan para pakar di bidang pendidikan ke Tarakan .(HMS_Hsn*)

    http://www.kotatarakan.go.id


  • TULIS TANGGAPAN BARU :

    PERHATIAN : Semua data terminal yang mengakses otomatis dicatat sebagai arsip serta untuk kenyamanan bersama.

    judul :
    penulis : username :     password :
    isi :

    » kirim ke teman
    » versi cetak
    » berbagi ke Facebook
    » berbagi ke Twitter
    » markah halaman ini

  •  

    PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
    - sejak 17 Agustus 2000 -
      Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2019 LIPI