fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Jumat, 21 September 2018  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Artikel-artikel populer :
» daftar artikel

SMA 1 Mananggu, Belajar di Lab Fisika
Qurnia Shandy

Laboratorium Fisika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Gorontalo, secara terbuka membagi ilmu fisika dengan sekolah maupun kampus lainnya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya SMA N 1 Mananggu, Kabupaten Boalemo, yang melaksanakan praktikum di Lab Fisika. Jumat lalu.

Dalam praktikum tersebut, siswa SMA Mananggu, terlebih dahulu diperkenalkan dengan alat-alat Lab Fisika, oleh para asisten Lab. Setelah itu mereka melakukan praktikum dengan empat topik percobaan, yang meliputi praktikum Gerak Jatuh Bebas, Usaha Pada Bidang Miring, Suhu Campuran dan Hukum Hooke. Para siswa SMA Mananggu ini tampak serius saat melakukan praktikum di Lab Fisika, dengan didukung oleh alat yang lengkap serta arahan dari asisten lab, membuat peserta terlihat senang saat melakukan pangambilan data.

Guru mata pelajaran Fisika, SMA 1 Mananggu, saat diwawancarai mengatakan, bahwa yang ikut dalam praktikum kali inia ada 24 siswa kelas sebelas, ini juga berkaitan langsung dengan mata pelajaran fisika yang berada di sekolah. “Mereka bukan hanya praktikum biasa saja, akan tetapi ini juga bagian dari penilaian mata pelajaran fisika di sekolah,” kata Trias Ibrahim Pambi,S.Pd guru mata pelajaran fisika SMA N 1 Mananggu. (wan)

Sumber : Gorontalo Post, 2 Februari 2015

» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi ke Facebook
» berbagi ke Twitter
» markah halaman ini
revisi terakhir : 8 Februari 2015

 

PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 17 Agustus 2000 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2018 LIPI