fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Jumat, 19 Agustus 2022  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Artikel-artikel populer :
» daftar artikel

Aceh Kirim Srikandi Ikut Olimpiade Astronomi
-

Mardatilla Amalia, siswi SMA Negeri Fajar Harapan Banda Aceh akan menjadi duta Indonesia di kompetisi olimpiade internasional, Asia Pasifik Astronomi Olimpiyad (APAO) di Korea pada 7-14 Oktober 2009.

"Mardatilla merupakan `Srikandi` satu-satunya dari Aceh yang berhasil merebut medali perunggu dalam Olimpade Sains Nasional (OSN) di Jakarta pada Agustus 2009," kata Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 10 Fajar Harapan, Moh Andalas di Banda Aceh, Sabtu.

Sebelum bertolak ke Korea, Amalia, nama kecil remaja kelahiran "Tanah Gayo" Aceh Tengah itu akan digembleng di Surya Institut Jakarta dan dibimbing oleh sejumlah dosen astronomi terbaik Institut Teknologi Bandung (ITB).

Mardatilla Amalia menyatakan dirinya bertekad bisa lolos dan memperoleh medali emas di APAO.

"Saya akan belajar lebih tekun dan bertekad memberi yang terbaik bagi Indonesia, khususnya Aceh. Saya juga berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Serambi Mekah untuk kesuksesan saya di even internasional ini," kata dia menambahkan.

Anak ketiga pasangan Jamaluddin dan Sri Hartati itu menambahkan bahwa dorongan dari keluarganya sangat kuat untuk bisa meraih pendidikan tertinggi di kemudian hari.

"Saya bercita-cita menjadi seorang diplomat. Itu karena saya suka hidup dengan berpindah-pindah, apalagi dari satu negara ke negara lain. Mudah-mudahan bisa terkabul," kata Amalia yang mengaku orangtua laki-lakinya wiraswasta (bengkel motor) di Takengon.

Soal cita-cita, remaja berjilbab itu menyatakan semua orang memiliki kemampuan intelektualitasnya, namun sangat tergantung keinginan dan dorongan belajar agar lebih giat lagi.

"Soal anak siapa dan orangtua bekerja apa tidak jadi soal. Yang penting, kita gunakan waktu untuk belajar secara optimal. Cita-cita saya bisa membahagiakan orangtua, berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Mardatilla Amalia.

Sumber : Antara (5 September 2009)

» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi ke Facebook
» berbagi ke Twitter
» markah halaman ini
revisi terakhir : 12 September 2009

 

PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 17 Agustus 2000 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2022 LIPI