fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Selasa, 23 Januari 2018  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Artikel-artikel populer :
» daftar artikel

Tiga Orang Peneliti Terima Penghargaan Habibie Award
-

Tiga orang peneliti Kamis malam pukul 20.00 WIB, dijadwalkan akan menerima penganugerahan Habibie Award yang diselenggarakan di Hotel Sahid Jakarta.

Acara tersebut akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Dewan The Habibie Center Prof.Dr.Bacharuddin Jusuf Habibie, Ketua Dewan Pengurus Yayasan The Habibie Center Prof.Dr. Muladi, SH, dan Ketua Dewan Pengurus Yayasan SDM-IPTEK Prof.Dr Wardiman Djodonegoro.

Ketiga peneliti yang akan mendapatkan pengahargaan itu adalah Dr Thee Kian We (71) untuk bidang ekonomi, Freddy Permana Zen, D.Sc (35) untuk bidang Ilmu Dasar dan Prof Dr. Askandar Tjoktoprawiro, bidang Ilmu Kedokteran.

Para pemenang akan memperoleh medali, piagam penghargaan, dan uang senilai 25 ribu dolar Amerika.

Ketua Dewan Pengurus Yayasan SDM-IPTEK Prof.Dr Wardiman Djodonegoro mengatakan di Jakarta, Kamis bahwa pemberian penghargaan itu, sebagai upaya merangsang IPTEK di Indonesia tetap hidup dan The Habibie Center memiliki tugas untuk mendorong hal tersebut.

"Yayasan SDM-IPTEK bertujuan mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, memiliki kualitas iman dan taqwa yang tinggi, sekaligus mampu menguasai, mengembangkan, dan mengendalikan ilmu pengetahuan dan teknologi secara mandiri untuk kejayaan bangsa dan rakyat Indonesia secara keseluruhan," ujarnya.

Guna mendapai tujuan tersebut, lanjut Wardiman, Yayasan SDM-IPTEK juga memberikan beasiswa untuk program S-3 dan bantuan Riset Pasca S-3.

"Penghargaan dan hadiah merupakan penghargaan kepada perorangan atau badan yang telah berjasa dalam melakukan karya terobosan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi," katanya.

Acara malam penganugerahan Habibie Award dan HUT ke-7 The Habibie Center itu, sekaligus akan diisi dengan penyerahan beasiswa S-3 Yayasan SDM-IPTEK.

Sumber : Repulika (30 November 2006)

» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi ke Facebook
» berbagi ke Twitter
» markah halaman ini
revisi terakhir : 3 Desember 2006

 

PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 17 Agustus 2000 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2018 LIPI