fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Sabtu, 17 November 2018  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Artikel-artikel populer :
» daftar artikel

Juara Olimpiade Fisika Disambut Meriah di SMA-nya
red

Palembang Ribuan siswa SMA Xaterius I Palembang menyambut Yudistira Nugraha juara I olimpiade fisika internasional di Pohang, Korea Selatan. Acara penyambutan Yudis dilakukan dengan meriah dilapangan upacara SMA tersebut.

Yudis disambut dengan lagu Gending Sriwijaya dan memakai topi adat Tanjak. Dalam sambutannya, kepala sekolah Xaterius I, Arsukendro mengatakan, merasa bangga dengan anak didiknya yang berhasil menjuarai olimpiade. ?Tidak tanggung-tanggung SMA kita berhasil menggondol dua juara atas nama Yudistira juara satu dan Ali Sucipto juara harapan,? kata dia, Jumat (30/7).

Ditambahkannya, untuk Yudis dia berhasil menyisihkan 332 peserta dalam kejuaraan itu. Menurut Arsukendro, hal ini tidak harus berhenti sampai sekarang dan akan terus dilanjutkan untuk terus menjadi juara.

Untuk tahun kedepan SMA Xaterius I sudah menyiapkan tiga kandidat lagi untuk mengikuti seleksi nasional dalam bidang fisika tanggal 28 Agustus ini atas nama Candra William, Ade Hartawan Johan, dan Yatnikel untuk bidang fisika. Untuk matematika Xaterius I mengirim satu wakil untuk seleksi yaitu atas nama Yudistira Mulyadi.

Penyambutan ini sangat meriah, karena siswa tampak berdesak-desakan disetiap lantai gedung SMA bertingkat tiga ini. Tepuk tangan dan rasa bangga disampaikan siswa-siswa melihat temannya berada ditengah lapangan.

Yudis dan Ali sendiri tampak tersenyum dan saat memberikan sambutan menyemangati teman-teman yang lain untuk bisa menjadi juara selanjutnya. Yudis sendiri baru saja lulus dari SMA Xaterius I dan Ali Sucipto baru naik kelas III IPA Xaterius I.

Sumber : TEMPO Interaktif (30 Juli 2004)

» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi ke Facebook
» berbagi ke Twitter
» markah halaman ini
revisi terakhir : 4 Januari 2005

 

PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 17 Agustus 2000 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2018 LIPI